WORKSHOP PERSIAPAN AKREDITASI RUMAH SAKIT VERSI 2012 RS KUSTA Dr RIVAI ABDULLAH PALEMBANG

akreditasi

Akreditasi Rumah Sakit adalah proses penilaian yang dilakukan oleh lembaga independen (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) berdasarkan standar yang berlaku, tujuannya untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan. Rumah Sakit yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah karena memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan. Rumah Sakit harus menerapkan standar – standar akreditasi terutama pada pelayanan, gedung, fasilitas, rumah tangga dan keselamatan pasien sehingga akreditasi ini akan mengarahkan dan mengembangkan RS kearah Rumah Sakit yang bermutu, akreditasi ini juga menjadi budaya.

Masyarakat saat ini semakin sadar untuk memilih pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas bagi mereka. Masyarakat ingin yang terbaik dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mewajibkan dilaksanakannya akreditasi rumah sakit dengan tujuan meningkatkan pelayanan rumah sakit di Indonesia.

Dalam rangka persiapan akreditasi rumah sakit versi 2012, Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang menyelengarakan workshop yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 15 Desember s/d 17 Desember 2016 bertempat di Aula Ruang Rapat Aula Rumah Sakit di buka oleh Direktur Utama dan diikuti oleh seluruh pegawai di Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang. Dengan narasumber Dr.B. Eka Anoegrahi Wahjoeni, Mkes, dr. Andi Arjuna Sakti, SH, MPH. dr. Amy Rahmadanti, dr. Irhamni, SpB, SpBA, dan Ns. Desnita Fitri, SKep, MARS.

Workshop persiapan akreditasi rumah sakit versi 2012 bertujuan meningkatkan pengetahuan pegawai mengenai akreditasi rumah sakit versi 2012 beserta standar – standar dan implementasinya sehingga seluruh pegawai Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan akreditasi Rumah Sakit Versi 2012.

Dengan semangat, integritas dan komitmen dari seluruh pegawai RS Kusta Dr Rivai Abdulah Palembang akreditasi rumah sakit versi 2012 diharapkan mendapat nilai paripurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *