IN HOUSE TRAINING BANTUAN HIDUP DASAR RS KUSTA Dr RIVAI ABDULLAH PALEMBANG TGL 7 S/D 10 FEBRUARI 2017

Dalam rangka menambah keterampilan dan pemahaman tentang keselamatan pasien , Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang melaksanakan In House Training Bantuan Hidup Dasar (BHD) pada tanggal 7 s/d 10 Februari 2017 di ikuti oleh seluruh pegawai Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang, cleaning service dan satpam. Bantuan Hidup Dasar adalah tindakan darurat membebaskan jalan nafas, membantu pernapasan dan mempertahankan sirkulasi darah tanpa mengunakan alat bantu .
Bantuan Hidup Dasar bertujuan untuk oksigenasi darurat secara efektif pada organ vital seperti otak dan jantung melalui ventilasi buatan dan sirkulasi buatan sampai paru dan jantung dapat memenuhi kebutuhan oksigen tubuhnya sendiri secara normal. Usaha ini harus dimulai dengan mengenali secara tepat keadaan henti jantung atau henti nafas dan segera memberikan bantuan sirkulasi dan ventilasi, selain itu resusitasi juga dikatakan sebagai upaya menyediakan oksigen ke otak, jantung dan organ-organ vital lainnya melalui sebuah tindakan yang meliputi pemijatan jantung dan ventilasi yang memenui syarat.
Kegiatan In House Training Bantuan Hidup Dasar ini disambut dengan antusias dan dikuti dengan baik oleh seluruh pegawai Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang. Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ini diawali dengan penyampaian materi mengenai Bantuan Hidup Dasar (BHD) oleh Tim BHD Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung kompresi jantung dan nafas buatan satu persatu oleh pegawai Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang didampingi oleh TIM BHD Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang dengan boneka manekin yang telah dipersiapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *