IN HOUSE TRAINING PENCEGAHAN PENGENDALIAN INFEKSI Di RUMAH SAKIT KUSTA Dr RIVAI ABDULLAH PALEMBANG.

Dalam rangka meningkatkan kualiatas sumber daya manusia rumah sakit khususnya tenaga medis dan paramedis serta meningkatkan mutu pelayanan kepada pasin,pengunjung dan keluarga pasien di RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang, maka tim PPI RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang mengadakan pelatihan In House Training “Pencegahan dan Pengendalian Infeksi” bagi seluruh pegawai RS Kusta Dr Rivai Abdullah, pegawai pramubakti, satpam dan pegawai cleaning service yang diselenggarakan pada secara bertahap tanggal 13 Februari s/d 16 Februari 2017 dan tanggal 20 Februari s/d 23 Februari 2017.
Kejadian infeksi HAiS (Healthcare Associated Infections) adalah infeksi yang di dapat atau timbul pada waktu pasien di rawat di Rumah Sakit. Healthcare Associated Infections (HAIs) atau infeksi yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan dan merupakan masalah serius bagi semua sarana pelayanan kesehatan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat memiliki peran penting dalam meningkatkan derajat kesehatan. Oleh karena itu Rumah Sakit dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang aman dan bermutu sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Masyarakat / pasien / pengunjung di rumah sakit sebagai penerima pelayanan kesehatan serta tenaga kesehatan sebagai pemberi pelayanan, dihadapkan pada risiko terjadinya infeksi HAiS atau infeksi yang didapat di RS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *