Hari Ulang Tahun PPNI Ke- 43 Di RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang



Peringatan hari ulang tahun PPNI yang ke- 43 di RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2017 dengan mengadakan kampanye dan edukasi cuci tangan. Kegiatan tersebut diawali dengan senam jantung sehat yang dihadiri oleh Direksi dan segenap karyawan & karyawati RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang yang berlokasi di halaman parkir RS. Kusta Dr.Rivai Abdullah Palembang, pukul 07.45 – 08.30 WIB.
Tim Pencegahan & Pengendalian Infeksi RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang menyampaikan bahwa kebersihan tangan atau cuci tangan adalah untuk memutus mata rantai infeksi yang dilakukan pada 5 (lima) moment yaitu:
• Sebelum kontak dengan pasien.
• Sebelum melakukan tindakan aseptik.
• Setelah terkena cairan tubuh pasien.
• Setelah kontak dengan pasien.
• Setelah kontak dengan lingkungan sekitar pasien.
Tim PPI juga memandu peserta senam untuk melakukan gerakan cuci tangan 6 langkah ( tepung selaci puput) secara bersama-sama.
Acara ini sebagai wujud partisipasi perawat Indonesia dalam rangka menyukseskan Program Kementerian Kesehatan yaitu GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ),selain itu acara ini juga untuk mendukung Gerakan cuci tangan Se- Indonesia secara serentak diwaktu yang sama untuk memecahkan rekor MURI. (by.Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *