Pemeriksaan Executive Brain Assesment ( EBA) Sebagai Tes Indentifikasi Potensi Otak Individu Yang Mendasari Kapasitas SDM Dan Kepemimpinan.


EBA ( Executive Brain Assesment) dilakukan di RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang pada hari Kamis tanggal 6 April 2017 yang dikuti oleh 50 orang pegawai yang terdiri dari seluruh pejabat struktural dan kepala instalasi. Penilaian EBA bertujuan untuk menggali potensi pegawai secara individual melalui identifikasi kemampuan eksekutif otak yang berkaitan dengan kebutuhan pekerjaan.
EBA ( Executive Brain Assesment) adalah sebuah tes indentifikasi potensi otak individu yang mendasari kapasitas sumber daya manusia dan kepemimpinan seseorang dalam aktivitasnya di organisasi. Unsur – insur yang dinilai adalah dominasi otak ( dominasi otak kiri/dominasi otak kanan), modalitas belajar (visual/auditorik/kinestetik) dan gaya berpikir (analyzer/organizer/personalizer/strategizer).
Hasil dari tes EBA ( Executive Brain Assesment) ini secara sistematis dapat memberikan gambaran kekuatan sumber daya manusia bagi organisasi, untuk memberikan dasar yang kuat dalam menyusun dan mengevaluasi langkah- langkah strategis dalam membangun organisasi.
Tes EBA ini diharapkan dapat membuat instansi lebih memahami, mengetahui dan mengoptimalkan kemampuan dan potensi pegawai demi terwujudnya kehidupan instansi dan pribadi yang baik.
(by: humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *