IN HOUSE TRAINING KOMUNIKASI PEMBERIAN INFORMASI DAN EDUKASI YANG EFEKTIF

Komunikasi, informasi dan edukasi dalam akreditasi rumah sakit merupakan assesment penilaian terhadap pelayanan di rumah sakit, bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan karena berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien. Menjadi komunikator yang baik harus memperhatikan cara berbicara,mendengarkan/tidak memotong kalimat, cara mengamati dan menjaga sikap,bahasa tubuh, gerak tubuh, ekspresi wajah dan sikap komunikator.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan karyawan/i RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang dalam komunikasi pemberian informasi dan edukasi yang efektif bagi pasien,pengunjung dan masyarakat  pada tanggal 14 September s/d 19 September 2017 serta 32 orang petugas satpam dan 39 orang petugas cleaning service RS Kusta Dr dilaksanakan selama  1 hari pada tanggal 16 September 2017.

Pemberian informasi kesehatan kepada pasien , keluarga ,pasien dan pengunjung adalah merupakan hak pasien yang salah satunya dilakukan oleh petugas satpam dalam memberikan informasi mengenai tata tertib,bagaimana cara berkomunikasi ,bersikap, dan edukasi yang efektif dalam memberikan pelayanan di RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *