Lomba Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan RSK Dr Rivai Abdullah

Palembang,Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Tahun 2017 di RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang disemarakkan  dengan mengadakan lomba kreasi 6 langkah cuci tanganyang bertujuan untuk mensosialisasikan dan edukasi cuci tangan. Peserta lomba kreasi 6 langkah cuci tangan ini adalah tim dari tiap bangsal, instalasi & unit kerja di RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang .

Tim Pencegahan & Pengendalian Infeksi RS Kusta Dr Rivai Abdullah Palembang selaku penyelengara kegiatan ini menyampaikan bahwa kebersihan tangan atau cuci tangan adalah untuk memutus mata rantai infeksi yang dilakukan pada 5 (lima) moment yaitu sebelum kontak dengan pasien, sebelum melakukan tindakan aseptik, setelah terkena cairan tubuh pasien, setelah kontak dengan pasien dan setelah kontak dengan lingkungan sekitar pasien.

GERMAS merupakan sebuah gerakan guna mendorong masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat , tentu saja gerakan ini tidak hanya melibatkan lintas program tetapi juga lintas sektor terkait. Kita membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi – tingginya sehingga tercipta masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional.Kita harus terus berupaya membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyrakat khususnya didalam lingkungan keluarga.  (by.Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *